Sukacita Istimewa (I Korintus 15 : 3-4)

Di dalam perjalanan hidup ada berita dukacita dan berita sukacita. Paulus mengalami penganiayaan bahkan hampir mati namun hidupnya dipakai hingga mencapai kemuliaan Tuhan.

Semua pengalaman hidup meskipun ada masa-masa kesusahan namun ingatlah dibalik semua itu ada berita yang sangat penting yaitu Tuhan Yesus Kristus telah lahir ke dunia ini, mati di atas kayu salib dan bangkit demi menebus dosa manusia.

Sesungguhnya penyakit, kesengsaraan dan kejahatan kita sudah ditanggung Tuhan Yesus di atas kayu salib. Dalam kemuliaanNYA sebagai Allah, Tuhan Yesus rela turun ke dunia mengalami penderitaan untuk menolong kita supaya tidak jatuh ke dalam maut karena dosa-dosa manusia.

Kasih Allah kita sungguh telah terbukti, marilah kita menjaga iman percaya kita bahwa kasih Tuhan Yesus yang dulu ada; sekarang pun Kasih itu masih ada dan tidak pernah berubah selama-lamanya.

Terus beritakan keselamatan dan kasih Tuhan Yesus kepada setiap jiwa, sehingga keselamatan dan kehidupan kekal dirasakan banyak jiwa nantinya.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Timotius Haryono di GBIS Kepunton