Selamatkan Waktumu (Efesus 5 : 15-16)

Disaat sulit seperti era pandemi ini, semakin melatih setiap kita menggunakan waktu sebaik mungkin. Banyak hal yang terjadi di akhir jaman ini semakin menekan hidup kita anak-anak Tuhan.

Firman Tuhan mengingatkan dan mengajarkan kita untuk lebih bijaksana menggunakan waktu yang ada. Meskipun Tuhan Yesus sanggup memberikan anugerahNYa seketika untuk menolong kita namun Tuhan ingin setiap anak-anakNYA untuk tetap menjalani hidup ini dengan kekuatan baru bersama dengan Tuhan.

Tebuslah setiap waktu kita, kita dipanggil untuk membebaskan dan memerdekakan kita dari aktifitas yang tidak penting bahkan aktifitas untuk jatuh dalam dosa.

Waktu dalam prioritas; janganlah menjadi hamba yang karena hal-hal yang mendesak dan terjadwal yang justru berdampak buruk hubungan kita dengan Tuhan dan keluarga.

Kembali instropeksi diri sudahkah kita mengerjakan hal yang seharusnya kita kerjakan atau sibuk dengan hal-hal yang seharusnya tidak kita kerjakan.

Waktu dalam ketaatan (Pengkotbah 8:5); mari kita temukan kehendak Allah di setiap hidup kita. Temukan tujuan hidup kita bersama kendali Tuhan, sehingga hidup kita terarah melalui jalur kebenaran Firman Tuhan.

Setiap kita memiliki kelemahan yang berbeda-beda, tetap berada di lajur Firman Tuhan maka kita pasti terluput dari jurang maut.

Disaat kita sulit mengampuni gunakan waktu-waktu yang baik dari Tuhan untuk mengampuni orang lain. Kita tidak bisa hidup berorientasi pada masa lalu, jika kita mau bertumbuh di dalam Tuhan Yesus kenakan Firman Tuhan sebagai manusia dan ciptaan baru.

Maju terus bersama Tuhan; Tuhan hanya bergerak untuk saat ini dan masa depan kita bukan untuk masa lalu kita. Mengerjakan segala sesuatu dengan maksimal dan lebih baik dari waktu yang sudah kita lalui.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt Wim Agus di GBIS Kepunton