Perjuangan Iman (Matius 11 : 1-6)

Jika kebanyakan orang mempertanyakan siapakah Yesus di saat mereka belum percaya, adalah hal yang biasa. Namun apakah pertanyaan tersebut bisa muncul bagi orang percaya dan mengapa?

Berbahagialah orang yang tidak kecewa dan hidup oleh iman. Seringkali anak-anak Tuhan menjumpai masa-masa sulit, dan pada fase ini banyak orang percaya mempertanyakan penyertaan Tuhan. Dalam keadaan yang sulit, akan dapat dilihat seberapa besar iman anak-anakNYA.

Tuhan Yesus tidak menjanjikan kemudahan-kemudahan dalam menjalani hidup, Tuhan ingin kita memikul salib untuk menjadi berkat untuk menyelamatkan jiwa-jiwa kepada Tuhan.

Janganlah kita menjadi kecewa dan meninggalkan Tuhan, seberapapun besarnya badai kehidupan boleh ada dalam kehidupan kita. Jalani pengalaman rohani kita bersama Tuhan dan jadikan kesaksian yang menghidupkan jiwa-jiwa yang patah hatinya dan mulai mempertanyakan penyertaan Tuhan.

Jika apa yang ada dalam hidup kita diambil Tuhan kembali tetaplah bersyukur dan Pujilah Tuhan. Bersyukurlah dan biarlah Tuhan tetap berada dalam hidup kita. Miliki penyerahan diri yan total kepada Tuhan, dalam kelemahan yang paling mendalam disitulah kekuatan yang sesungguhnya; yang ingin Tuhan tunjukkan dalam hidup kita.