Jangan Takut (Matius 14 : 22-33)

Percayalah pada Tuhan Yesus, seperti pada mulanya kita mengenal DIA. Biasanya Tuhan selalu menjagai murid-muridnya selagi ada kondisi yang sulit, namun dalam Matius 14 : 22-33 seakan-akan saat tenaga mereka habis diatas perahu namun badai mengombang-ambingkan mereka.

Sama dengan kita mungkin ada saat dimana kita merasa sendiri di saat yang paling sulit, tapi melalui kisah murid-murid Tuhan Yesus melalui kitab Matius ini kita bisa melihat; Tuhan Yesus menolong mereka tepat pada waktunya, sama seperti murid-murid Tuhan Yesus; Tuhan Yesus ingin ada waktu untuk kita menunggu pertolonganNYA dengan pengharapan iman.

Tuhan tidak pernah melupakan dan tidak pernah meninggalkan kita, DIA mengasihi kita. Tuhan ingin setiap anak-anakNYA bertekun dan sungguh-sungguh setia mengikut Tuhan.

Yakin dan percayalah, jika kita bertekun dan bertahan dalam kehendak BAPA maka Tuhan Yesus tidak akan membiarkan kita. Terus tekun dalam berdoa dan bertahan dengan peneguhan Firman Tuhan. Pengharapan disertai iman dapat mengalahkan rasa takut.

Tuhan Yesus tahu kapan waktu yang tepat menolong kita. Dalam penantian janji pertolongan Tuhan atas hidup kita, tetap miliki pemikiran positif dan percaya akan kehadiranNYA atas hidup kita.

Bahkan ada waktu Tuhan mengijinkan kita untuk habis akal, habis tenaga, dan habis kemampuan kita; di saat inilah melalui iman percaya dan kesetiaan kita pasti Tuhan Yesus hadir menolong kita pada akhirnya.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Joko Sembodo di GBIS Kepunton