Bebas dari Tali Maut (Mazmur 18 : 5-7)

Tali-tali maut mungkin sedang menjerat kita dan bahkan menekan hidup kita serta merasakan tiada harapan untuk masa depan kita.

Mungkin kita sudah menjerit meminta pertolongan Tuhan tapi keadaan belum juga membaik bahkan semakin memburuk yang dirasakan. Tali maut berupa masalah kesehatan, masalah keluarga atau masalah krisis ekonomi dan pekerjaan kita.

Firman Tuhan memberikan kepastian bahwa jeritan orang benar dan orang percaya tidak akan pernah sia-sia dan pasti didengar Tuhan Yesus, meskipun kita sudah tidak bisa melakukan apa-apa.

Dalam keadaan terjepit dan tidak ada harapan, roh kita masih punya suara untuk menjerit kepada Tuhan. Naikkan doa kita bersama keluarga dan saudara seiman kita untuk segala perkara dalam kehidupan kita.

Betapa berharganya kita menjadi bijih mata Tuhan yang dijagai setiap saat. Di saat kita berada di keadaan yang paling lemah disitu Tuhan sebenarnya menjagai kita. Orang yang percaya kepada Tuhan Yesus tidak perlu takut dan kuatir.

Tuhan sudah memilih kita sebagai anak-anakNYA yang diperlengkapi kekuatan yang bersumber dariNYA sendiri. Kuasa perlindungan nyata telah diberikan dan senantiasa berada di dalam hidup kita.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hati dan jiwa kita. Tuhan Yesus pasti menolong kita. Seburuk dan sehancur apapun keadaan kita, Tuhan pasti mengubahkan menjadi berkat bahkan keselamatan untuk setiap jiwa-jiwa kepada kehidupan kekal.

*sumber: Kotbah Firman Tuhan Pdt. Jonatan Jap Setiawan (GBIS Kepunton)